Senin, 29 Februari 2016

Hanya 4 tahun sekali, ya kan?

Senin, 29 Februari 2016. 11:19 pm.

Kalian semua pasti tau, tanggal 29 februari hanya ada 4 tahun sekali.
Dan tahun ini kebagian.


Baiklah, karena aku ingin memberi sedikit momen pada 'tanggal yang hanya muncul 4 tahun sekali' ini, aku pun mulai menulis tulisan ini. Memang agak terlambat, karena sebentar lagi besok. Ini sudah mendekati tengah malam. Aku benar-benar terlambat. Namun tidak apa, ini juga semua karena aku sendiri yang dari tadi mengulur-ulur waktu. Ya, kebiasaan burukku.

Masalahnya aku bingung mau menulis apa.

Hahaha...

Kalau begitu izinkan aku bercerita akan sesuatu yang baru saja terjadi padaku akhir-akhir ini.

.
.
.

Sebelumnya, apa kalian pernah mendengar 'mimpi yang menjadi kenyataan?'
Atau bahkan bukan hanya mendengarnya saja, melainkan memang benar terjadi pada kalian?

Mungkin bagi kalian ini sedikit agak konyol dan mungkin sulit dipercaya.

Mimpiku pernah jadi kenyataan.
Bukan, maksudku bukan aku yang bermimpi menjadi seorang ilmuwan dan menjadi kenyataan setelahnya.
Maksudku disini ialah aku bermimpi disaat aku tidur. Entah itu mimpi atau sebuah gambaran, aku tidak tau.
Dan ini sudah terwujud selama 2x (2 buah mimpi yang berbeda) dengan terus berulang-ulang.

Di mimpi yang pertama ketika aku masih SMP. Baru awal masuk SMP.
Yang jelas di mimpi itu aku seperti sedang melakukan perjalanan. Perjalanan yang sangat jauh.
Dan perjalanan itu selalu terhenti di sebuah rumah yang tidak ku ketahui siapa pemiliknya.
Mimpi itu terus terulang hampir 4x. Namun aku hanya menganggapnya biasa saja.

Nah, yang membuatku takjub ialah ketika pertama kali aku pergi mengunjungi rumah temanku, rumahnya sangat-sama persis dengan apa yang aku mimpikan sebelumnya. Bahkan bukan hanya rumahnya saja. Aku pun terkejut dengan kondisi tanah dan lingkungannya yang memang benar-benar persis dengan mimpi itu.

Baiklah itu yang pertama.

Mimpi yang kedua ketika aku baru masuk SMA. Kelas 10.
Didalam mimpi itu aku juga melakukan sebuah perjalanan.
Aku melewati banyak deretan rumah yang berbentuk komplek perumahan dipinggir jalan.
Dan di depan rumah-rumah itu terdapat beberapa rumah besar yang terdapat pohon besar di sekitarnya. Benar-benar terlihat nyaman dan asri. Mimpi itu terulang 2x.

Nah, lagi-lagi aku dibuat terkejut ketika baru beberapa minggu yang lalu, aku diajak pergi abangku malam-malam (jam 2 malam) untuk pergi kerumah temannya, untuk mengembalikan sesuatu.
Rasa kantukku tiba-tiba saja menghilang begitu melihat deretan rumah dipinggir jalan -persis seperti gambaran pada mimpiku- itu. Bahkan pohon besar dekat rumah-rumah didepan jalan itu juga sama letak dan bentuknya seperti yang ada dimimpi.

Aku sempat berbicara kepada abangku, "Bang,  aku seperti pernah lewat sini"
Dan aku mulai tersenyum-senyum sendiri. Perutku rasanya bercampur aduk.

Ini aneh. Kalian pun mungkin juga menganggapku aneh. Ya, kan?
Namun entahlah. Aku juga tidak tau.
Untuk memikirkannya lebih jauh saja hanya membuat kepalaku sakit. Berdenyut.

Terserah sih mau percaya atau tidak. Yang jelas aku hanya mau berbagi pengalamanku ini.
Siapa tau kalian juga mengalami yang sama?

Aku menanti mimpi baru, yang mungkin saja akan menunjukkan sesuatu hal yang baru pula.
Hahaha, aku terdengar mengada-ada dan garing. Ya, aku tahu itu.
Tapi aku benar-benar menantikannya. Siapa tahu itu bakal terjadi lagi saat aku baru masuk kuliah nanti. Atau bahkan secepatnya? Kita tunggu saja.

.

Well, segitu saja dulu ya.
Mungkin cuma ini yang bisa kucurahkan pada 'tanggal yang hanya muncul 4 tahun sekali' ini.
Buat kalian yang sedang berulang tahun sekarang, kuucapkan 'selamat ulang tahun'!.

Sebentar lagi jam 12, aku harus segera menyelesaikan tulisan ini. Sebelum rencana awalku gagal.
Sudah seharusnya sekarang aku tidur. Mana besok ada les fisika dan ulangan sejarah, kata temanku.
Belum lagi pr dan tugas yang lainnya.

Cuaca malam ini dingin, diluar hujan.
Aku sendirian mengetik ketika yang lain terlelap.
Sedari tadi tengkukku panas dan aku merinding. Haha, pertanda bahwa aku memang harus berhenti.

Sekian dariku, sampai bertemu lagi pada tulisanku yang berikutnya.
Dan juga tanggal 29 februari yang berikutnya.

Selamat Malam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar