Senin, 17 Maret 2014

"Broken Home" part 3



Dipagi hari

Mama Carol   : “Lho Emily? Kakakmu Jimmy mana?”

Emily            : “Tidak tau Ma. Mungkin sudah pergi duluan Ma”.

Mama Carol   : “Yasudah, kamu  hati-hati ya, nak”

Emily            : “Iya Ma. Emily pergi dulu Ma. Assalamualaikum”. (menyalami Mama Carol)

Mama Carol : “Wa’alaikumsalam. Belajar yang baik ya, Emily”.

(beberapa detik kemudian, Papa Jack masuk)

Papa Jack     : (menarik dasi) (duduk, baca koran)

Mama Carol   : “Masih berniat pulang?” (dengan nada sindiran)

(tidak ada respon dari Papa Jack)

Papa Jack     : (beranjak dari tempat duduk)

Mama Carol   : “Mau kemana lagi kamu?!”

Papa Jack     : (hendak berjalan keluar)

Mama Carol   : “Hei!” (menghampiri Jack)

Papa Jack     : “Apa?” (dengan nada dingin)

Mama Carol   : “Darimana saja kau semalam?”

Papa Jack     : “Bukan urusanmu” (hendak pergi, dihalangi Mama Carol)

Mama Carol   : “Apa kau tidak kasihan pada anakmu? Huh?”

Papa Jack     : (terdiam)

Mama Carol   : “Mereka mencarimu, menanyaimu. Mereka peduli padamu. Aku tak yakin jika kamu peduli pada mereka..”

Papa Jack               : (masih terdiam)

Mama Carol            : “Darimana saja kau semalam?”

Papa Jack               : “Aku..”

(Tiba-tiba datang seorang wanita)

Tante Jasmine         : “Hi Jack” (masuk)

Papa Jack               : (terkejut) “Jasmine? Kenapa kau ada disini? Dari mana kau tau..”

Tante Jasmine         : “Aku diam-diam mengikutimu. Akhirnya aku tau rumahmu” (mendekati Jack, menyenggol Carol)

Mama Carol            : (terkejut)

Papa Jack               : (terdiam, menunduk)

Tante Jasmine         : (menggandeng lengan Papa Jack) “Oh ya, dia siapa Jack?”

Papa Jack : “Dia..”
Tante Jasmine         : “Oh! Aku tau! Dia pembantumu bukan?”

Mama Carol : (menggeleng-geleng tak percaya) (hendak menangis) (pergi meninggalkan ruangan)

Papa Carol              : “Carol! Carol!”

Tante Jasmine         : “Tunggu.. Sepertinya aku pernah mendengar kau menyebut nama itu. Kau sering menyebut nama itu saat kau melamun, Jack”.

Papa Jack               : (masih menatap kepergian Carol)

Tante Jasmine         : “Jack! Aku sedang berbicara padamu! Dia siapa Jack?!”

Papa Jack               : (melepaskan tangan Tante Jasmine dari lengannya)

(Papa Jack pergi keluar)

Tante Jasmine         : “Lho? Jack! Hei Jack! Jangan tinggalkan aku!” (menghentak-hentak kaki)

Tante Jasmine         : “Sebenarnya siapa sih wanita itu?” (kesal) (pergi menyusul Jack)

----
to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar